TURBA MWC NU di Desa Jambangan

  • Abdilla Naufal Mahardika
  • Sep 16, 2023

Jum'at, 15 September 2023.

Majelis wakil cabang (MWC) NU Kecamatan Dampit sore ini menggelar acara silaturahmi ke desa Jambangan dalam kegiatan yang dikemas dengan acara Turba MWC NU. 
Kegiatan ini dilakukan oleh pengurus MWC NU Kecamatan Dampit sebagai bagian dari upaya  mempererat tali silaturahmi dan semakin memperkuat organisasi NU yang ada di kecamatan Dampit. Diawali dari desa Jambangan, kegiatan ini akan dilaksanakan di sebelas desa dan satu kelurahan yang ada di kecamatan Dampit. 

Hadir dalam acara ini yakni jajaran Pengurus MWC NU bapak Ustadz Eko Cahyono dari jajaran tanfidz dan bapak Ustadz Syamsul Arifin dari Syuriah didampingi oleh beberapa pengurus yang lain. 
Hadir pula pengurus Fatayat dan Muslimat kecamatan Dampit, IPPNU, Ansor-Banser dan perwakilan dari Pemerintah kecamatan Dampit. 

Dalam acara ini panitia mengundang sebanyak 150 peserta yang terdiri dari pengurus Ranting dan Anak Ranting NU beserta Banom, Pemerintah Desa Jambangan, ketua-ketua jamaah pengajian (Tahlil, istighotsah, manaqib, Majelis Sholawat dll) yang ada di desa Jambangan. 

Acara dimulai pada pukul 13.30 oleh pembawa acara Ustadz Ahmad Noorfahiem Ilmy dan dibuka oleh Ustadz Syamsul Arifin. 
Istighotsah dipimipin oleh Ustadz Fachrurazy

Dalam sambutannya bapak kepala desa Jambangan Eko Budi Cahyono, ST menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran pengurus NU Ranting desa Jambangan yang dengan sumbangsihnya dalam bidang keagamaan selama ini sangatlah berperan besar membantu pemerintah Desa Jambangan mewujudkan Jambangan sebagai desa yang semarak dengan kegiatan relegius dan meningkatkan pengetahuan serta pengamalan keagamaan yang semakin lebih meningkat. 

Acara inti disampaikan oleh Ustadz Eko Cahyono yang menyampaikan program pembangunan kantor MWC NU Kecamatan Dampit yang sudah berjalan. 
Disambung oleh Ustadz Syamsul Arifin yang menyampaikan detail progres pembangunan termasuk kegiatan-kegiatan lain yang telah dilakukan oleh pengurus MWC NU Kecamatan Dampit. 

Dalam acara ini juga disampaikan sosialisasi kupon yang akan disebarkan ke Jamaah-jamaah untuk menggali dana percepatan proses pembangunan kantor MWC NU Kecamatan Dampit. 
Apresiasi tinggi disampaikan kepada desa Jambangan karena target 50 juta sudah hampir terpenuhi sebab sumbangan dari desa Jambangan sudah mencapai hampir 46 juta rupiah. 
Angka ini nomer dua tertinggi setelah kelurahan Dampit. 

Acara diakhiri dengan doa penutup oleh Haji Abdullah tepat pada pukul 16.00 dan dilanjutkan dengan ramah-tamah.